Sabtu, 28 Desember 2013

Apakah Security Wipe Blackberry dan Kapan Menggunakannya?

Wipe Blackberry - Kali ini kita akan membahas tentang security wipe pada Blackberry. Security Wipe pada Blackberry digunakan untuk mereset handset dan menghapus data pada Blackberry sesuai yang kita tentukan. Kita bisa memilih personal data seperti kontak, email, sms dan lainnya, atau aplikasi pada Blackberry, atau bisa juga kita memilih untuk menghapus memory card.


Security wipe ini bisa kita gunakan jika kita ingin mengganti smartphone Blackberry kita dengan yang baru. Sebagai langkah pengamanan agar data kita tidak dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sebaiknya kita melakukan security wipe Blackberry sebelum kita menjual hanset lama kita. Sebelum melakukan wipe pada Blackberry kita bisa mem-back up data kita terlebih dahulu menggunakan BlackBerry® Desktop Software melalui komputer atau laptop.

Sebagai catatan, jika kita melakukan wipe terkadang akan memerlukan waktu yang cukup lama jika enkripsi pada Blackberry diaktifkan. Jadi sebelum melakukan wipe sebaiknya batere dicharge sampai penuh terlebih dahulu.


Langkah-langkah dalam melakukan security wipe Blackberry adalah :

  1. Nyalakan Blackberry Anda, masuk ke menu OPTION
  2. Pilih SECURITY SETTING, kemudian SECURITY WIPE
  3. Pilih data yang akan di wipe dengan mencentang kotak pilihan yang tersedia
  4. Ketik "blackberry" pada kotak paling bawah lalu pilih WIPE
  5. Blackberry Anda akan merestart, dan setelah selesai data yang anda wipe sudah terhapus dari Blackberry Anda.
Security Wipe Blackberry bisa juga digunakan untuk mereset Blackberry smartphone yang Anda miliki sehingga hanset yang anda miliki menjadi seperti baru lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan Populer