Jumat, 27 Desember 2013

Unlock Android | Wipe Data

Unlock Android - Pernahkah Anda lupa password pada smartphone android Anda? Atau smartphone android Anda diutak-atik sama anak Anda atau orang lain, kemudian terkunci dan tidak tahu kode kuncinya? Mungkin pernah atau mungkin juga tidak. Jika pernah mari kita bahas cara mengatasinya tanpa harus keluar uang untuk servis ke konter HP.


unlock android

Di bagian lain kita telah belajar tentang hard reset atau factory reset. Untuk membuka password atau unlock android Anda bisa juga melakukan hard reset pada smartphone android Anda. Tapi bagaimana jika kita tidak bisa memasukkan kode-kode tersebut?
Jangan khawatir, ada cara lain yang bisa anda gunakan yaitu melakukan WIPE pada smartphone android Anda.

Cara Unlock Android menggunakan WIPE :

  • Matikan android Anda, kemudian tekan dan tahan tombol [+] atau [-] pada tombol volume (biasanya [+]) lalu tekan tombol power (ON/OFF) sampai keluar gambar seperti di bawah ini.



  • Selanjutnya pilih : wipe data/factory reset. Anda bisa memilih dengan menggunakan tombol [-] pada tombol volume lalu tekan tombol power atau tombol [+] pada tombol volume untuk masuk ke menu berikutnya.



  • Lalu pilih : yes, delete all user data. Caranya sama seperti di atas.
  • Kemudian tunggu prosesnya sampai selesai. 
  • Setelah selesai pilih: reboot system now
Proses unlock android Anda telah selesai. Dengan melakukan WIPE maka password Anda akan kembali ke kondisi awal sebelum dirubah dan Anda bisa menggunakan smartphone android Anda kembali. Resiko melakukan wipe adalah sama seperti ketika Anda melakukan Hard Reset, semua data di smartphone Anda akan terhapus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan Populer